Jalan Keluar yang Manis pun Kan Tiba Manakala Kita Berupaya

panitia

Senyum Bahagia Panitia (dr kiri ke kanan): Jaslin, Marsudi, Sutrisno, Saimin, H. Prapto.

Alhamdulillaahi Robbil ‘Alaamiin, segala puji bagi Alloh SWT, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, yang merajai Hari Pembalasan, Kepada Dialah kita menyembah dan kepada  Dia pula kita memohon pertolongan. Dia telah melimpahkan kenikmatan kepada kita semua, sehingga kita dapat merasakan kebahagiaan, dan kenyamanan hidup. Semoga kita juga selalu diberikan lindungan-NYA sehingga kebahagiaan kita ini tidak hanya saat di dunia fana yang hanya sementara, namun berlanjut di dunia baqa nantinya. Alloohumma, aaamiiin.

Panitia pembangunan masjid Al-Huda juga tiada henti menadahkan tangan mensyukuri segala nikmat yang telah dianugerahkan-NYA sehingga pembangunan ini berjalan sangat lancer, melebihi dari dugaan/kekhawatiran  yang sempat terbersit saat akan melangkah membangun masjid. Panitia akhirnya menyadari kesalahan dan mengingat tiga tuntunan yang sangat penting:

  1. Dari Amir Mukminin Abi Hafsh Umar bin Al-Khaththab radhiyallahu ‘anhu berkata: “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ”Sesungguhnya segala amal tergantung pada niatnya, dan sesungguhnya setiap orang mendapatkan apa yang diniatkannya”……..
  2. QS 13:11, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka
  3. QS 94: 5-6, “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan
Pemasangan Keramik Dinding

Pemasangan Keramik Dinding

Alhamdulillahh, seperti telah dilaporkan berkali-kali sebelumnya bahwa warga masyarakat Jobohan memiliki niat positif untuk membangun masjid meskipun belum memiliki lahan tanah pekarangan yang representative dan modal yang cukup. Masyarakat menaruh niat karena yakin bahwa niat adalah bagian dari suatu aktivitas yang mengandung do’a dan motivasi, serta telah mendapatkan poin pahala dari Yang Maha Pemurah. Tuntunan juga telah mengajarkan hal tersebut.

إِذَا أَرَادَ عَبْدِيْ أَنْ يَعْمَلَ سَيِّئَةً ؛ فَلَا تَكْتُبُوْهَا عَلَيْهِ حَتَّى يَعْمَلَهَـا ، فَإِذَا عَمِلَهَا فَاكْتُبُوْهَا بِمِثْلِهَا ، وَإِنْ تَرَكَهَا مِنْ أَجْلِـيْ فَاكْتُبُوْهَا لَهُ حَسَنَةً ، وَإِذَا أَرَادَ أَنْ يَعْمَلَ حَسَنَةً فَلَمْ يَعْمَلْهَا فَاكْتُبُوْهَا لَهُ حَسَنَةً ؛ فَإِذَا عَمِلَهَا فَاكْتُبُوْهَا لَهُ بِعَشْرِ أَمْثَالِـهَا إِلَى سَبْعِمِائَةٍ

Jika hamba-Ku berniat melakukan kesalahan, maka janganlah kalian menulis kesalahan itu sampai ia (benar-benar) mengerjakannya. Jika ia sudah mengerjakannya, maka tulislah sesuai dengan perbuatannya. Jika ia meninggalkan kesalahan tersebut karena Aku, maka tulislah untuknya satu kebaikan. Jika ia ingin mengerjakan kebaikan namun tidak mengerjakannya, tulislah sebagai kebaikan untuknya. Jika ia mengerjakan kebaikan tersebut, tulislah baginya sepuluh kali kebaikannya itu hingga tujuh ratus (kebaikan).’”

Pemasangan Plafond

Pemasangan Plafond

Niat yang kuat telah mengobarkan motivasi masyarakat/panitia lelang tanah sehingga berhasil mengumpulkan donasi yang cukup untuk melelang tanah seluas 529 m2 di Jobohan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman dalam waktu 3 (tiga) bulan. Indah nian hasil suatu upaya yang didasari niat baik dan atas ridlo Allah SWT, seperti janji Allah yang telah ditulis dalam QS 13 ayat 11. Kamipun bersemangat untuk melanjutkan pembangunan karena hasil donasi untuk lelang tanah menyisakan dana yang diijinkan oleh para donatur untuk dialihkan ke pembangunan.

Pengumpulan donasipun dilanjutkan, penggalian sumber donasi pun kami prioritaskan. Namun, insya Alloh, tiada sebiji sawi pun terbersit suatu keinginan untuk meminta-minta atau membebankan dana kepada orang lain. Oleh karena itu, kami menyampaikan syukur dan terima kasih kepada para donatur yang melaksanakan amanah dan mengimani tuntunan bahwa lautan rizki yang berlipatganda akan diberikan sebagai balasan bagi orang yang telah menafkankan rezekinya untuk jalan Alloh. Semoga amal Bapak/Ibu/Sdr dicatat oleh-NYA sebagai amal sholeh. Sedangkan Alloh tiada pernah melupakan janji-NYA. Tawaran untuk membangunkan masjid pun datang dari Yayasan Al-Madina dan kami terima dengan ungkapan syukur kepada Yang Maha Pengasih dan Pemurah. Kami hanya perlu menyediakan beaya pendampingan yang Alhamdulillahh dapat kami peroleh dari para donator. Kami mengimani kitabMU ya Alloh, bahwa setelah kesulitan insya Alloh akan ada jalan keluar.

Finalisasi Dinding Interior

Finalisasi Dinding Interior

Kini di minggu kedua Maret 2013, pembangunan sudah pada tahapan pengulitan tembok, pemasangan keramik dinding (termasuk kamar mandi), pemasangan plafond dan resplang.

Kami sudah membahayangkan kebahagiaan kami warga msyarakat Jobohan yang akan nyata di akhir bulan Mei 2013. Semoga masjid kami menjadi masjid yang makmur dan berkah. Aamiin.

Tentang Jaslin Ikhsan

seseorang yang berupaya berbuat utk berkontribusi di bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, bekerja sebagai pendidik di Universitas Negeri Yogyakarta
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s